Rabu, 18 Mei 2011

Dibandrol Harga Tinggi, 5 Unit Lamborghini Langsung Ludes



JAKARTA (Berita SuaraMedia) - Hari ini Lamborghini Jakarta meluncurkan Lamborghini Murcielago LP 670-4 SuperVeloce, mobil super sport ini ditawarkan mulai USD998.000 off the road (sekira Rp9,98 miliar).

Lamborghini Murcielago LP 670-4 SuperVeloce merupakan super car Italia yang lebih bertenaga dan lebih ringan dibanding Murcielago LP 640.

"Lamborghini Murcielago LP 670-4 SuperVeloce adalah kelanjutan sistematis dari brand philosophy kami. Mobil ini jauh lebih ekstrim dan tidak kenal kompromi dibanding mobil-mobil lainnya," ujar Regional Manager Lamborghini Rocco Basta, dalam sambutannya di showroom Lamborghini Jakarta, Senin (10/5/2011).

Dengan total kapasitas mesin 6.500 cc V12, SuperVeloce mampu melontarkan tenaga sebesar 670 hp. Artinya untuk berakselerasi 0-100 Km/jam hanya butuh 3,2 detik. Sementara kecepatan maksimum dapat tembus hingga 342 km/jam.

Dikalim lebih ringan, karena pabrikan asal Bologna, Italia ini mereduksi bobot SuperVeloce hingga 100 kg lebih ringan dibandingkan LP 670-4. Akibatnya tenaga pun bertambah dan torsi juga meningkat menjadi 660 Nm pada 6.500 rpm.

Pengurangan berat mobil ini terjadi pada bagian fender depan, panel-panel samping, dan casing lampu rem yang terbuat dari bahan serat karbon. Selain itu bagian mesin juga kini hanya seberat 13 kg.

Sementara di sektor kabin, bahan utama interior adalah gabungan anatara Alcantara dan serat karbon yang berkualitas tinggi dan tetap menampilkan aura sporty. Paduan dua bahan ini digunakan pada jok, dashboard, dan juga bagian atap.

Sehingga bila dirinci pengurangan bobot sebanyak 33 kg dari bagian sasis dan pemakaian serat karbon tersebut, 34 kg di bagian interior, dan lebih dari 33 kg dari bagian mesin dan sistem penggerak roda.

Sementara itu, Bukan main. Lima unit Lamborghini seharga Rp 9,98 miliar sudah ludes diborong konsumen. Hebatnya lagi, semua produk terjual sejak tahun 2009 sebelum dilakukan peluncuran perdana pada hari ini. Kelima unit mobil tersebut adalah Lamborghini Murcielago LP670-4 SuperVeloce (SV), yang merupakan produk pamungkas dari keluarga Murcielago.

Endy Kusumo, Chief Operating Officer PT Arta Auto (Lamborghini Jakarta), menjelaskan, Lamborghini baru akan meluncurkan produk terbaiknya di pengujung tahun. "Ini limited series, cuma 350 unit diproduksi di dunia dan sudah laku terjual semuanya. SuperVeloce menjadi produk terwahid dari keluarga Murcielago dan memang produk collectible items," ujar Endy dalam perayaan 1st Lamborghini Jakarta di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Tipe SV mengusung mesin V12 yang mempunyai tenaga 670 dk. Pengurangan bobot kendaraan juga dilakukan hingga 100 kilogram. Mobil supersport tersebut mampu melesat 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Kecepatan maksimum bisa mencapai 342 km per jam.

Pada kesempatan yang sama, Lamborghini Jakarta juga memperkenalkan produk limited series lainnya, yakni Gallardo LP 550-2 Valentino Balboni. Indonesia hanya kebagian jatah 2 unit dari total 250 unit yang dipasarkan ke seluruh dunia.

Harganya 588.000 dollar Amerika Serikat (AS) (sekitar Rp 5,58 miliar per unit). "Kedua produk ini juga sudah laku dipesan konsumen di Indonesia. Jadi, kami bisa jualan sebelum launching," sebut Endy.

Dia menambahkan, nama Valentino Balboni diambil dari seorang chief test driver Lamborghini yang sudah mengabdikan dirinya selama 40 tahun di pabrikan asal Italia tersebut. Dedikasinya ke perusahaan membuat Lamborghini memutuskan untuk memproduksi unit limited atas nama Balboni.

Sepanjang tahun ini Lamborghini Jakarta memasang target jualan sebanyak 12 unit. Dengan telah menjual tujuh unit hingga bulan ini, artinya sisa sepuluh bulan ke depan Lamborghini hanya perlu menambah penjualan lima unit lagi.

"Seluruh pesanan SV dan Balboni akan dikirimkan ke pelanggan sepanjang tahun ini bertahap. Produk ini sangat spesial. Jadi, menunggu 1 tahun masih sangat layak dilakukan," jelas Endy. Dari berbagai sumber: www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar