Senin, 23 Mei 2011

KERUGIAN MENGGUNAKAN FB



Facebook saat ini merupakan situs jejaring sosial yang paling banyak diminati di dunia. Bukan hanya aplikasi Chatingnya yang membuat Facebook digandrungi tetapi juga aplikasi-aplikasi yang terkandung didalamnya. Tapi mungkin banyak pengguna Facebook yang belum tahu adanya Ancaman Bermain Facebook.

seorang ahli privasi online untuk buka suara, membocorkan lima ancaman berbagi informasi di Facebook dan situs jejaring sosial lainnya.

Joan Goodchild yang merupakan Editor Senior Chief Security Officer (CSO) Online mengklaim bahwa upaya pemasaran yang dilakukan situs jejaring sosial seringkali menghasilkan sebuah kesepakatan yang berkaitan dengan akun milik si pemegang privasi.

Berikut ini 5 Ancaman Bermain Facebook:

1. Informasi Anda akan dibagi oleh pihak ketiga, termasuk juga para pengembang aplikasi Facebook.

2. Setiap kali Facebook melakukan desain ulang situs, pengaturan privasi akun pengguna akan menjadi kurang aman dan lebih rentan. Pengguna pun harus mengatur ulang privasi mereka secara manual, agar sama dengan dengan pengaturan sebelumnya.

3. Iklan-iklan Facebook rentan berisi virus dan menginfeksi akun pengguna.

4. Teman yang benar-benar Anda kenali tanpa sengaja bisa membuat akun Anda menjadi rentan.

5. Risiko bahaya juga bisa datang dari scammer yang menciptakan profil palsu.

Adanya pengumuman ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan keamanan internet dan pengguna Facebook. Awal pekan ini, 15 organisasi perlindungan konsumen dan privasi mengajukan keluhan ke Federal Trade Commission (FTC) AS. Menurut FTC, situs jejaring sosial telah memanipulasi pengaturan privasi, sehingga membuat informasi personal para penggunanya dapat diakses dan digunakan untuk penggunaan komersial.
http://danish56.blogspot.com/2010/05/5-ancaman-dari-bermain-facebook.html

0 komentar:

Poskan Komentar