Sabtu, 10 September 2011

Ina vs Qatar, Polisi Berbaur dengan Penonton




Polri akan menempatkan anggotanya di tengah-tengah penonton pada pertandingan kualifikasi pra piala dunia antara Indonesia vs Qatar, 11 Oktober 2011 di stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi agar tidak terulangnya insiden bakar petasan seperti yang terjadi pada pertandingan Indonesia vs Bahrain, Selasa 6 September 2011 lalu.

"Nanti anggota kita taruh di tengah-tengah," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspekstur Jenderal Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 9 September 2011.

Selain itu, jauh sebelum pertandingan dimulai, petugas akan terlebih dulu menyisir seluruh sisi dalam dan luar stadion.

Anton menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait pembakaran petasan pada Selasa lalu. Dia menilai, masuknya petasan bukan semata-mata kelalaian petugas.

"Dari celah-celah pagar dan lubang-lubang itu. Atau sebelumnya dia sudah masuk. Sejam sebelumnya, delapan jam sebelumnya, sudah masuk, bisa saja," tuturnya.

Saat ini, kata Anton, setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, keempat pelaku pembakar petasan sudah dipulangkan dan masih dalam pengawasan Polri. (eh)
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar