Sabtu, 10 September 2011

Tak Ada Waktu Belanja Bagi Timnas di Qatar




Faktor kelelahan dituding sebagai salah satu penyebab kekalahan 2-0 timnas Indonesia dari Bahrain. Karena itu, guna menyiasati padatnya jadwal pertandingan, PSSI telah menyiapkan sebuah rencana.

November mendatang, timnas memang kembali dihadapkan padatnya jadwal pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada 11 November, Indonesia harus menyambangi Qatar dan empat hari kemudian menjamu Iran.

Guna mencegah pemain dilanda kelelahan fisik, PSSI bertekad mengantisipasi melesetnya jadwal kepulangan ke Tanah Air seperti yang telah terjadi sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, usai menyambangi Yordania dan melawan Iran, tim besutan Wim Rijsbergen hanya punya waktu pemulihan satu hari. Firman Utina dan kawan-kawan terlambat kembali ke tanah air setelah mengalami kendala pemesanan tiket pesawat. Padahal, pasukan Bahrain telah tiba satu hari sebelum timnas kembali.

Pasukan Garuda baru tiba di tanah air pada Minggu malam atau 4 September dan keesokannya (Senin) langsung menjalani latihan pagi. Dan Selasa malam, Merah Putih harus menjamu Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hasilnya Indonesia menelan kekalahan 2-0 dari Bahrain.

"Kami akan pesan tiket (pesawat) langsung setelah bertanding. Jadi, tidak ada waktu untuk belanja-belanja," tegas Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, di kantornya, Kamis 8 September 2011.

Djohar menambahkan, kekalahan dari Bahrain bukan hanya disebabkan faktor kelelahan pemain. Ia meyakini bahwa lawan-lawan yang dihadapi Indonesia merupakan tim papan atas di Asia.
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar