Rabu, 18 Mei 2011

Goodwood, Mobil Unik Dari Mini Dengan Tampilan Yang Berkelas



SHANGHAI (Berita SuaraMedia) - Guna memeriahkan Shanghai Auto Show, Mini telah mempersiapkan Goodwood untuk diperkenalkan di event pameran tersebut.

Tak hanya Mini Goodwood edisi spesial recananya diajang tersebut Mini juga akan membawa serta Rocketman Concept, Mini Yours dan CLubman Hampton. Mini Goodwood akan diproduksi dengan jumlah terbatas yakni sekitar 1,000 units, dibangun di bawah bimbingan tim desainer Rolls-Royce Motor Cars.

Tepat dibawah kap, kita akan menemukan mesin empat silinder dengan Twin Scroll turbocharger, direct petrol injection, variable valve control dan berkapasitas 1.6-litre yang bisa menghembuskan tenaga sekuat 135 kW/184 bhp. Besaran daya tadi adalah yang pertama kali dalam daftar Mini Cooper S terbaru.

Selain itu, Mini Goodwood mempunyai fitur standar diantaranya lampu utama Xenon Adaptive, Park Distance Control, penyejuk udara (AC) otomatis, komputer onboard, audio system Radio MINI Visual Boost yang didukung oleh pengeras suara dari Harman Kardon hi-fi.

Sementara itu interior dilengkapi dengan kasmir pelapis atap, penghalang cahaya matahari dan bak penyimpan dibelakang, serta matras yang memiliki kualitas tinggi sebagai alas kaki, kulit berkualitas menutupi jok, pintu roda kemudi dan tak ketinggalan penyematan lembaean kayu mulai dari dashboard hingga dinding pintu.

Kini kita kebagian bodi dan kaki-kaki, dibagian ini terdapat bodi yang terbungkus warna eklusif dari Rolls-Royce yakni Diamond Black metalik dan pada kaki-kaki terpasang velg 17 inch berjari-jari banyak.

Mini mengaku membanderolnya 46.900 euro atau sekitar Rp 588,57 juta (kurs 1 euro = Rp 12.549,40). Harga itu lebih tinggi ketimbang harga varian MINI Cooper S tipe tertinggi.

Mobil mungil nan mewah itu rencananya dipamerkan di gelaran Shanghai Auto Show 2011, pada 18-29 April. Adapun penjualannya dimulai musim semi 2012 mendatang. (ar/tmp/abt) www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar