Rabu, 18 Mei 2011

Lotus Berharap Bisa Laris 10 Unit Tahun Ini



JAKARTA (Berita SuaraMedia) - Meski tergolong sebagai ATPM baru, namun EuroSport Lotus yakin mampu menjual 10 unit Lotus di Indonesia.

Hal ini disampaikan Brand Manager EuroSport Lotus, Jimmy Rianto, disela peluncuran Lotus Evora di TB Simatupang, Jakarta.

Ia menuturkan, sebenarnya mobil-mobil Lotus sudah mulai dipasarkan sejak tahun lalu. "Tahun lalu kita sudah bisa menjual tiga unit Lotus Exige dan dua unit Lotus Elise," katanya.

Namun, kini Jimmy mengatakan kehadiran EuroSport Lotus seiring dengan hadirnya Lotus Evora. "Jadi sekalian kita perkenalkan EuroSport Lotus kita luncurkan Evora," paparnya.

Dengan munculnya Evora di pasar kendaraan sport premium, maka EuroSport Lotus berharap tahun ini bisa menjual 10 unit Lotus. "Mudah-mudahan bisa, dari Evora kita harapkan tahun ini terjual tiga unit, sementara dari Exige maupun Elise bisa terjual tujuh unit," tutur dia.

Keyakinan Lotus tersebut, sahut Jimmy karena ATPM ini menjamin suku cadang dan layanan purna jual Lotus. "Sparepart kita jamin, kalau teknisi di Indonesia masih belum bisa memperbaiki jika ada kesalahan, kita di support juga ari pabrikan Lotus langsung," katanya.

Namun ia mengakui merek Lotus kurang begitu populer di Tanah Air. Berbeda dengan Lamborghini dimana semua orang sudah tahu mengenai mobil Italia tersebut.

"Tapi itu jadi tantangan bagi kita, karena tidak bisa dipungkiri konsumen Lotus adalah mereka yang benar-benar ekstim menyukai kecepatan," tutupnya.

Sementara itu, Setelah dua varian anyar Lamborghini, mobil sport Lotus Evora hari ini juga menyapa para penggemarnya di Indonesia.

Mobil sport berdesain klasik ini ditawarkan mulai harga USD208.000 (Rp2,08 miliar). Namun Evora yang dipajang pada peluncuran kali ini telah dilengkapi berbegai optional, sehingga harganya USD238.000 of the road (Rp2,38 miliar).

"Lotus bukan mobil baru dikancah balap dunia. Dan kini bersamaan dengan kita perkenalkan EuroSport Lotus sebagai pemegang merek Lotus di Indonesia, kita juga luncurkan Evora," tutur COO EuroSport Lotus Endy Kusumo, dalam sambutannya di TB Simatupang, Jakarta.

Lotus Evora merupakan mobil sport satu-satunya yang menggunakan mesin di tengah-tengah bodi dengan kombinasi 2 + 2. Penempatan ini memberikan kelincahan dan kemudahan berkendara.

Dibekali mesin 3.5 liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 PS pada 6.400 rpm tentu akan memberikan sensasi berkendara yang berbeda diatas mobil sport nan eksotik.

Untuk berakselerasi 0-100 km/jam hanya butuh wakti 5,1 detik. Sementara kecepatan maksimum dapat mencapai 261 km/jam. Asiknya, emisi CO2 Lotus Evora hanya 205 g/km. Dan konsumsi bahan bakarnya 8,7 liter per 100 km.

Evora sebenarnya merupakan pengembangan dari Elise. Penyempurnaan terjadi pada kinerja mesin, sistem suspensi, tingkat akurat pengereman dan juga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar.

Lotus Evora juga menawarkan pengalaman memiliki mobil Lotus yang lebih kecil. Karena itu desain pun dibuat sedemikian rupa agar ampil gaya dan cocok digunakan sebagai kendaraan gaya hidup masa kini.

Kabin didesain dengan elegan dihias dengan indah dengan perlengkapan berteknologi baru, seperti panel sistem multi media yang menggunakan layar sentuh.

Pintu juga dibuat lebih lebar dan tinggi, kursi yang lebih dekat dengan pintu dengan posisi yang lebih tinggi, sehingga membuat keluar-masuk interior lebih nyaman dibanding Lotus lain.

Evora juga menggambarkan prinsip utama Lotus yang mengedepankan performa melalui bobot mobil yang ringan, desain elegan, dan penggunaan mesin di tengah 2 +2.(ok2) www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar