Rabu, 18 Mei 2011

Pemotongan Dana AS Perlambat Kemajuan Afghanistan



KABUL (Berita SuaraMedia) - Pejabat bantuan AS telah terpaksa menunda tiga program pembangunan yang besar yang dimaksudkan untuk mendukung strategi militer AS di Afghanistan selatan pada saat yang kritis dalam perang.

Inisiatif, yang seharusnya untuk mendukung pemerintah daerah, pembangunan pertanian dan upaya pelatihan kerja, telah ditunda oleh birokrasi yang salah langkah dan pemotongan dana oleh Kongres, kata para pejabat senior AS.. Akibatnya, program tersebut tidak akan dimulai sampai pertempuran musim panas musim telah usai.

Komandan militer telah menyuarakan kecemasan bahwa inisiatif, yang akan dijalankan oleh Badan Pembangunan Internasional AS, telah mendorong kembali. "Kelemahan kami terekspos" tanpa program-program ini, kata seorang pejabat senior AS di Afghanistan.

Setelah keluhan berulang dari militer, USAID berjuang untuk menerapkan langkah-langkah sementara. Pejabat instansi senior bersikeras penundaan tidak akan mempengaruhi pengiriman bantuan pertanian atau bantuan untuk pemerintahan lokal "Tidak akan ada kesenjangan dalam program stabilisasi USAID musim panas ini," kata Earl Gast, Direktur badan tersebut di Afghanistan.

Namun dalam kasus dari program untuk mendukung pemerintah daerah yang dirancang untuk membantu untuk melatih pejabat dan proyek-proyek dana rekonstruksi kecil, upaya sementara itu tidak akan sebaik inisiatif yang tertunda, menurut ahli pembangunan yang paham dengan masalah ini.

Komandan dan diplomat AS berharap bahwa program-program baru ini akan membantu dalam mempertahankan keuntungan militer baru-baru ini melawan Taliban, yang telah datang dengan dibayarkan oleh kehidupan tentara Amerika. Mereka percaya bahwa jika Afghanistan telah mengembangkan akses untuk pekerjaan dan bisa mengandalkan pemerintah daerah untuk dasar layanan, banyak orang akan meninggalkan pemberontakan.

Laporan ini didasarkan pada wawancara dengan lebih dari selusin pejabat sipil dan militer yang terlibat dalam kebijakan Afghanistan. Semua bersikeras agar tetap anonim.

Masalah USAID telah diperburuk dengan ketidakpastian anggaran yang berlangsung selama berbulan-bulan, diikuti oleh pemotongan curam untuk bantuan luar negeri dalam RUU belanja 2011 yang dituntut oleh Republik.

Jenderal David Petraeus, kepala pasukan AS dan NATO di Afghanistan, sebelumnya mengatakan kepada Komite Angkatan Bersenjata DPR bahwa ia khawatir bahwa pemotongan untuk Departemen Luar Negeri, USAID dan program lain bisa menyebabkan pekerja sipil tidak dapat membangun di atas keuntungan yang dibuat oleh militer.

Republikan yang mengambil kendali DPR tahun ini sedang berupaya untuk memotong anggaran dan telah mengusulkan sekitar US $ 2,2 miliar pada pemotongan dari dana dukungan Negara Departemen dan USAID dalam bidang ekonomi untuk 2011, banyak yang dimaksudkan untuk mendukung program AS di Irak, Afghanistan dan Pakistan, kata seorang pembantu kongres.

Senat yang menguasai Demokrat memblokir potongan-potongan tersebut, namun kedua belah pihak belum menyetujui dana untuk militer, Departemen Luar Negeri dan lembaga lain melalui sisa tahun fiskal yang berakhir pada bulan September.

"Saya prihatin bahwa tingkat pendanaan kami untuk Departemen Luar Negeri dan mitra USAID tidak akan cukup memungkinkan mereka untuk membangun diatas prestasi keamanan yang dperjuangkan dengan keras tentara kami," kata Petraeus.

"Kurangnya sumber daya dari mitra sipil kita bisa, pada kenyataannya, membahayakan pencapaian misi keseluruhan," tambahnya.

Administrator USAID Rajiv Shah, berbicara ke Gedung Komite Urusan Luar Negeri, menggemakan pernyataan yang samaal. Dia mengatakan karyawan USAID yang bekerja di Afghanistan untuk membantu memulihkan pemerintahan sipil dan mempersiapkan keberangkatan pasukan AS. (iw/st/reu) www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar