Sabtu, 14 Mei 2011

Grafiti "Tisu Toilet" Al-Qur’an Geramkan Muslim Inggris



ROCHDALE (Berita SuaraMedia) – Seorang aktivis telah mengirim halaman-halaman Al-Qur’an dengan grafiti tertulis di atasnya.

Mohammed Salim, dari Letchworth Avenue, Rochdale, menerima tiga halaman dari kitab suci Al-Qur'an yang tertulisi grafiti dengan kata-kata "crap" (omong kosong), "kertas tisu" dan "toilet". Surat yang bersifat melecehkan tersebut diposkan tanpa nama dari Kanada, dutujukan kepada "Allah Hoo Hoo Salim" dan tiba di rumah kediaman Salim pada Rabu (11/5) waktu setempat.

Ayah dari sebelas anak tersebut mengatakan: "Saya benar-benar marah. Sayangnya, hal ini nampaknya adalah tempat di mana kita tinggal sekarang. Orang-orang tidak memiliki rasa hormat untuk hal-hal yang penting lagi. Sangat jelas, siapapun yang telah mengirim halaman-halaman Al-Qur'an yang dilecehkan tersebut hanya ingin membuat saya marah dan hal ini sangat tidak menghormati, menodai kitab Suci Al-Qur'an dengan cara ini. Hal ini benar-benar memuakkan."

Salim benar-benar orang yang dikenal dengan baik di Rochdale karena kerja dan pandangan religiusnya. Ia sebelumnya telah menjabat sebagai kandidat parlementer Zinda Islam untuk Rochdale, sebuah partai dengan sebuah kebijakan keagamaan yang sangat terbuka. Salim juga telah secara publik mengkritisi perang di Irak, sementara ia membuka panggung sebuah protes mogok makan tiga minggu di luar Balai Kota Rochdale dalam memprotes menentang Ayat-Ayat Setan Salman Rushdie.

Ia menambahkan: "Saya sangat aktif dalam komunitas Islam, namun saya tidak mengetahui siapa saja yang telah mendengar tentang saya di Kanada, sehingga saya seharusnya berada dalam sebuah cara yang aneh, ini adalah hal yang merayu. Saya telah dikirimi banyak kali pelecehan sebelumnya dan terkadang saya benar-benar khawatir bahwa orang-orang akan mengambil sebuah langkah yang terlalu jauh dan bahwa keluarga saya bisa saja berada dalam bahaya."

"Namun Anda tidak dapat menjalankan hidup Anda terus-terusan mengkhawatirkan tentang hal-hal ini dan saya telah selalu meyakini bahwa ini adalah sebuah hal penting untuk membela untuk apa yang Anda yakini. (ppt/iw/mm) www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar